Kamis, 04 April 2013

NGOBROL BARENG MOZES MISDY



Dari pameran tunggal dan pembangunan galery


Suasana nampak hangat dan akrab, disela gurauan khas banyuwanginan dan obrolan luigas khas tegalan, Pelukis Nasional Mozes Misdy, menuturkan niat dan tekadnya untuk mengadakan pameran tunggal lukisan karya karyanya, yang hasil dari lukisan tersebut akan disumbangkan dan didesikan untuk kemajuan dan perkembangan seni budaya kota tegal, khususnya di bidang seni lukis, dalam bentuk pembangunan Galery lukis dan sanggar seni, yang lokasinya di obyek wisata pantai Alam Indah Kota Tegal.

Ngobrol bareng Mozes, dilaksanakan sabtu , jam 20.00 di kampung seni pai kota tegal. Kegiatan tersebut disamping untuk mengenal lebih lanjut tentang mozes misdy, juga mempertemukan para pengambil kebijakkan di kota tegal. Nampak hadir walikota tegal H Ikmal jaya SE Ak, ketua DPRD kota tegal H. Edi Suripno SH, ka, humas, Drs Atmo Tan Sidik,  penyair dwi ery santoso, widodo, dan lainnya. Acara ngobrol bareng dari hati ke hati, dipandu oleh nurngudiono.

" saya memilih kota tegal, sebagai tempat untuk pameran tunggal yang hasilnya akan saya sumbangkan untuk membangun GALERY LUKIS&SANGGAR SENI, karena saya sangat mencintai seni budayanya, saya menyukai cara pergaulannya, bahasanya yang unik, dan utamanya sikap ramah tamah dan apa adanya yang dimiliki teman teman tegal, gak ono tandingane rek " demikian mozes dalam logat jawa timurannya yang kental.

Mozes misdy ( 75 th ), sang maestro pelukis palet ( melukis tanpa kuas ) asal banyuwangi diusia senjanya, punya keinginan seperti buah pisang, yang tidak akan mati sebelum berbuah, dan buahnya dinikmati oleh orang lain. Pelukis yang sudah mendunia, dan puluhan kali berpameran tunggal, diluar negeri dan di dalam negeri, ibarat pohon pisang yang bauhnya akan diberikan dan dinikmati oleh masyarakat seni kota tegal.

 " saya sangat mendukung gagasan dan ide pak mozes untuk membangun galery di pai, saya hormat pada beliau, semoga dalam pameran nanti, para pengusaha, pejabat, dan tokoh masyarakat kota tegal dan daerah sekitarnya, beramai ramai membeli lukisan pak mozes, membeli sekaligus shodaqoh " demikian harapan walikota tegal disela sela dialog yang gayeng nyamleng di kampung seni pai, yang diamini oleh ketua dprd kota tegal H Edi Suripno SH, dan hadirin lainnya.

Rencananya pameran lukisan tunggal karya mozes misdy, akan berlangsung 28 april s.d 02 mei 2013. Di gedung adipura kota tegal. Acara pembukaannya mengambil tempat di pendhopo ki gedhe sebayu dilanjutkan gelar lukisan di gedung adipura. , diharapkan dari pameran tersebut, akan dihasilkan transaksi penjualan yang memadai, untuk segera disumbangkan dalam rangka mewujudkan GALERY LUKIS & SANGGAR SENI KOTA TEGAL. Pembangunan galery akan diumulai 20 mei 2013, dipaskan dengan hari kebangkitan nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar