Kamis, 04 April 2013

PENGAJIAN BUDAYA JUMAT KLIWONAN KAMPUNG SENI PAI KOTA TEGAL



SEDEKAH MASA MLARATA

Kembali Kampung Seni PAI Kota Tegal, menggelar acara rutin Pengajian Budaya Jumat Kliwonan, acara yang digagas oleh seniman, dengan tujuan menyeimbangkan rasa batin dan olah krida manusia, khususnya para seniman. Acara tersebut digelar, kamis 14 februari 2013, jam 20.00 di KSPAI, dengan pembicara Ustad Zen Mehbob.

" bahwa setiap manusia hendaknya menanamkan jiwa kedermawanan dalam dirinya, dalam bahasa tegalan sedekah masa mlarata, bahwa Allah SWT telah menjamin bahwa manusia yang mendawamkan sedekah, tidak akan jatuh miskin karena jiwa kedermawanannya " demikian sepenggal uraian pengajian yang disampaikan Ustad Zen Mehbob.

Acara pengajian rutin tersebut, diawali dengan pembacaan puisi karya WS Rendra, oleh Gus Lutfi Abas Nachrawi, dan juga diisi pembacaan puisi oleh HM Enthieh Mudakir. Pembacaan puisi tersebut menambah suasana pengajian menjadi semakin khusyu dan suntuk. Tak terasa bulir bulir bening air mata mengalir dipipi beberapa hadirin yang hadir pada malam pengajian tersebut.

" saya suka isi tauziyah yang disampaikan ustad Zen, sederhada, ringkas dan padat, sangat mengena, namun alangkah bagusnya dalam moment pengajian ini, juga ada dialog interaktif antara penceramah dan hadirin, semacam pengajian juga kajian " demikian ungkap AKP Karyono, Dan Airud yang ikut hadir malam itu.

Acara yang dihadiri puluhan jemaat, yang memenuhi ruang utama kampung Seni PAI, ditutup dengan doa keselamatan oleh Ustad Iman, seorang santri lulusan ponpes Gontor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar